Jumat, 21 Maret 2014

Tutorial : Teapot Cover

Belajar bikin tutorial ahhh..
Kebetulan kmrn pas bikin buat challengenya lg mood moto2. Kadang suka bnyk yang tanya tutonya kl pas bikin apa, tp emg ga punya dan kalo mau bikin kayak ngajarin gituh pdhl baru bikin craft bbrapa bulan ini ajah.. hehe

Pengennya sih bikinnya lengkap kayak tuto2nya mba Ayu di craftalova, tapiii msh belum bisa sedetail ituh hehe bbrp lupa kelewat moto..

Yuks mulai ajah


1. Siapkan Bahan yg dibutuhkan :
- 2 lembar kain utama motif bunga2 uk 30x28cm (sesuai ukuran poci yg kita punya) disini sy bikin agak panjang biar poci lain msh bisa masuk.
caranya ukur tinggi dan lebarnya. Lebihin kira2 3-4cm dari ukuran asli pocinya
- 2 lembar kain dalam polkadot ukuran yg sama
- 2 lembar batting atau busa angin ukuran yg sama juga
- 1 lembar kain polkadot uk 4x65cm untuk bisban
- 1 lembar kain polkadot uk 4x6cm untuk pegangan atas


2. Satukan masing2 lembar kain utama, busa lapis dan kain polkadot uk 30x28 tadi. Agar saat di jahit ga melenceng2 ketiganya bisa di rekatkan pakai lem terlebih dahulu atau dengan memakai jarum pentul. Disini sy lebih suka pakai lem fox yg bening sedikit saja ujung2nya.
lakukan hal yang sama pada pasangan kain lainnya


3. Jahit menyerong untuk mendapatkan kesan quilting di kainnya, agar rapi buat garis2nya terlebih dahulu di kain dalamnya. Lakukan hal yang sama di tumpukan kain kedua

Xixixi ketahuan mesinnya masih mesin juadulll dull 


4. Potong kedua hasil jahit tadi membentuk kubah. Disini kubahnya agak panjang ke atas bagusnya agak melebar yah..he


5. Jahit bahan untuk pegangan atas lalu sematkan di atas salah satu kain bentuk kubah tadi, boleh di jahit terlebih dahulu agar lebih kuat, atau di semat pakai jarum pentul.



6. Jahit sekeliling kubah kecuali bagian  bawah tentunya..(nah bagian ini ga ke foto hiksa lupa kelewatan) lalu balik kainnya

7. Pasang bisban, caranya jahit dulu dari dalam bagian luarnya mengikuti garis jahitan yg sudah ada. Agar rapi sematkan dengan jarum pentul atau boleh di lem juga.


Taraaa jadi deh teapot covernya 



Mari nge teh, makin semarak pakai floral tea set buatan sendiri yaa.. ehmmmm 


Semoga bermanfaat..mohon maaf masih banyak kekurangan..^^ happy sewing ♡♡

Tidak ada komentar:

Posting Komentar